Cobalah untuk sedikit bijak


Coba lah untuk sedikit Bijak

Saya berbicara bukan selayaknya Senior yang sangat berpengalaman dibidangnya dan bukan juga seperti penulis yang merangkai kata demi kata agar tulisan nya dicintai para pembacanya, tidak.. Saya hanya seorang istri yang baru menjalani biduk Rumah tangga yang sederhana. Berbicara tentang wanita.Apa yang anda pikirkan setelah menikah nanti? Hidup Bahagia, penuh canda tawa dan segala galanya akan menjadi indah Yaa tentu..
Saya tidak menyangkal hal itu, kita akan raih itu semua tapi dengan syarat-syarat tertentu pula, tergantung siapa dan bagaimana menjalaninya. Ada pepatah melayu menyebutkan “ tak payah payah kerjelah, cukup jadi Istri yang baek je kat Rumah” yayayaa.. itu bener, memang harus begitukan.
Bukan berarti Istri pekerja bukan istri yang baik. Mereka memiliki alasan tersendiri kenapa mereka memilih bekerja Ada yang memang tuntutan hidup, ada karna dia memang terbiasa dalam dunia kerja, bahkan ada suami istri yang memiliki impian besar dan mereka sepakat untuk sama-sama berjuang meraihnya. Saya tau, banyak yang dikorbankan. Tentang Istri yang merangkap kerja bukanlah hal gampang Mau dia seorang Guru, pedagang, bahkan Buruh Pabrik sekalipun seperti saya, Capek pasti, tanggung jawab di rumah pun harus terpenuhi.
Masuk jam 8 pagi pulang jam 5, bukannya sampai di rumah bisa santai-santai seperti masa gadis. Piring piring kotor yang sudah menunggu, Strikaan yang udah mengggunung, masak buat nanti dan belum lagi ini itu nya. Jujur pas liat nya aja udah capek.. Tak banyak wanita yang mau untuk meminta pertolongan terhadap suaminya. Mulut terasa terkunci seakan-akan ada yang membisikan ke telinga. “Eh kamu kan seorang istri, itu kan kerjaan mu,.. dan suami mu kan juga baru pulang kerja juga, kerjaan mu tentu tak seberat kerjaan dia,.. dia butuh istirahat, dia butuh hiburan.. ya minimal game yang d hp itu tentu harus diabsenin.
Nah… syukur syukur punya suami pengertian, masih mau bantu tanpa diminta, pulang-pulang kita tingggal Masak, di temani.. walaupun Cuma duduk doang d dapur sambil ngobrol seperti suami saya enak kan. Tapi kembali lagi keTopik semula. Yaa ini lah suka duka kami. Masih mau bilang klw jadi istri yang baik itu ya Hanya bagi istri yang di rumah aja..? tolong adillah menilai..
Saya bukan nya curhat atau sejenis nya, Saya hanya mewakilkan perasaan-perasaan bnyak istri disekeliling saya yang mengungkapkan hal itu pada saya Yaa itu lah salah satu cara Tuhan Membuat kita sadar, Bahwa terlepas dari orang tua, kehidupan yang nyata itu baru dimulai.
Perjuangan. Itu pasti,, Pengorbanan apalagi, nama nya Status baru ya begitu.

Create by : Novi Yenita Batam, 14 November 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepenggal Cerita Terdahulu" Untuk kau yang pernah singgah dihatiku"

Surat Kecil untuk Putra Ku Haikal Adnan Adhitama